Advertisements
Connect with us

Indonesia

Ban Pecah, Mobil Fortuner Kecelakaan Tunggal

Published

on

Sebuah kecelakaan tunggal telah terjadi di ruas tol Ngawi Wilangan, tepatnya ada di KM 610+200 Desa Kuwu Kecamatan Saradan, Madiun. Satu unit mobil Toyota Fortuner dengan Nopol B 1724 SJN mengalami pecah ban lalu menabrak median jembatan jalan tol. Satu orang dipastikan meninggal dunia sedangkan 2 orang lainnya luka kritis.

“Iya betul, untuk penanganan awal sudah dilakukan oleh PJR dan saat ini kita masih mengumpulkan data identitas korban. Satu meninggal dan dua luka belum sadarkan diri dalam perawatan di RSUD Caruban,” ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih.

Kecelakaan tunggal itu diduga oleh karena kendaraan mengalami pecah ban pada bagian depan kanan. Hal tersebut diketahui dari laporan kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Pantauan dari CCTV untuk kronologinya, saat kendaraan Toyota Fortuner melintas dari timur ke arah barat, atau dari arah Nganjuk ke arah Madiun. Saat dilajur 2 jalur B di KM 610+200 B, mengalami pecah ban depan kanan, kemudian banting stir ke kiri dan menghantam median jembatan,” ujarnya.

Imam melanjutkan bahwa kecelakaan yang terjadi pukul 18.00 WIB tersebut, lokasi tengah diguyur hujan yang cukup deras. Saat ini, pihaknya masih mencari identitas dari korban yang belum ditemukan. Kini, kendaraan sudah dievakuasi oleh para petugas derek serta diamankan di Gerbang Tol Caruban.

Advertisements
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Indonesia

Impor 100 Ribu Ton, Harga Jagung masih Mahal

Published

on

Langkah dari pemerintah dengan melakukan impor jagung sebanyak 100 ribu ton pada akhir tahun 2018 kemarin sepertinya masih belum berdampak pada penurunan harga jatung, terutama untuk kalangan para peternak.

Tak cuma pasokan yang masih sulit didapatkan, harga dari jagung juga masih tergolong tinggi. Ketua Umum Pinsar, Singgih Januratmoko menjelaskan kalau sekarang ini harga jagung masih ada di tingkat Rp6.700 per kilogramnya.

Angka tersebut sangat jauh dari harga normal yang justru hanya berada di kisaran Rp 3.000 per kilogramnya.

“Masih mahal. Sekarang harganya Rp 6.300 hingga Rp 6.700 per kg,” ujar dia.

Mahalnya dair harga jagung ini pun membuat biaya produksi meningkat. Padahal, harga jual dari telur dan daging ayam masih ada di kisaran Rp18.000 per produksi.

Hal tersebut pun menimbulkan selisih kerugian yang mencapai Rp1.000 per-produksi telur dan daging ayam.

“Telur sekarang Rp 18.000 hingga Rp 19.000 per kg (harga jual) kalau daging ayam juga Rp 18.000. Nah biaya produksinya Rp 18.000. Jadi ada rugi Rp 1.000 lah,” ucap dia.

Singgih pun mengharapkan supaya harga dari jagung sebagai bahan baku utama pakan dapat membaik dalam satu minggu ke depan. Hal tersebut dengan adanya impor jagung yang masuk serta panen.

Biaya produksi diprediksi dapat berkurang serta tak juga menimbulkan kerugian untuk para peternak.

“Semoga minggu depan, jagung impor (masuk) jadi harapannya jagung impor sudah masuk, panen ada dan harga normal, harga ayam naik jadi peternak nggak merugi,” tutupnya.

Advertisements
Continue Reading

Indonesia

Jakarta Waspada Demam Berdarah

Published

on

Menurut data prediksi Probabilitas Kesesuaian kelembaban udara di 5 daerah DKI Jakarta, diprediksikan bahwa angka insidensi Demam Berdarah Dengue pada bulan Februari dan Maret 2019, seluruh daerah DKI Jakarta termasuk ke dalam daerah dengan kategori waspada.

“Sedangkan pada Januari yang masuk dalam kategori waspada terdapat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti.

DBD telah diprediksi bakal meningkat dalam beberapa hari ata minggu usai musim hujan pada awal tahun 2019 ini. Oleh karena itulah, perlu ditingkatkan untuk kewaspadaan dini.

Widyaastuti mengatakan kalau kasus DBD di DKI Jakarta mulai dari Januari hingga Desember 2018 ada 2.947 kasus dengan dua kematian.

Seperti diketahui bahaw daerah yang mempunyai IR tertinggi di Jakarta merupakan Kepulauan Seribu, yaitu 41,4/100ribu penduduk yang disusul oleh Jakarta Barat sejumlah 37,0/100ribu penduduk.

“Tindak lanjut guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD dengan melibatkan masyarakat bersama Pemprov DKI Jakarta,” kata Widyastuti.

Mengenai langkah yang harus dilakukan ialah menyebarluaskan informasi dengan menggunakan media komunikasi, informasi dan edukasi.

“Peningkatan sistem kewaspadaan dini penyakit DBD, melalui penguatan jejaring pelaporan kasus berbasis rumah sakit,” tutup Widyastuti.

Advertisements
Continue Reading

Indonesia

Ging Ginanjar Meninggal Dunia

Published

on

Seorang Wartawan BBC Indonesia, Ging Ginanjar telah meninggal dunia di Jakarta tadi malam. Ging dikenal sebagai salah satu pendiri dari Organisasi Wartawan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang telah dibentuk pada tanggal 1 Agustus 1994.

Saat itu, pemerintah hanya mengakui adanya Persatuan Wartawan Indonesia sebagai satu-satunya organisasi sah untuk para wartawan.

Ging pernah dipenjara usai ditangkap pada tanggal 10 Maret 1998 waktu digelarnya Kongres Rakyat Indonesia yang bermaksud memilih secara simbolik Presiden versi rakyat.

KRI digelar tepat satu hari sebelum Soeharto dipilih dan dilantik kembali sebagai Presiden.

Bersama dengan para seniman serta aktivis, Ging pun dinyatakan bersalah tetapi langsung dibebaskan pada hari itu juga. Satu hari kemudian, Soeharto menyatakan mundur sebagai Presiden lalu digantikan oleh BJ Habibie.

Soeharto jatuh usai munculnya demonstrasi besar-besaran yang dimotori oleh mahasiswa dari berbagai Kota. Aksi mereka pun juga berhasil menduduku Gedung DPR dan MPR di Senayan, Jakarta.

Advertisements
Continue Reading

Trending